Cara edit latar belakang foto di hp tanpa aplikasi tambahan

Cara edit latar belakang foto di hp tanpa aplikasi tambahan


Siapa yang kesini gara-gara pengen ngedit latar belakang foto tapi ga mau ngedit pakek laptop, pengennya pakek hp doang aja gitu. Kalau memang itu yang kamu cari, kamu sedang berada di artikel yang tepat.


Mungkin banyak di antara teman-teman yang pusing sama aplikasi editing foto yang kompleks, seperti photoshop misalnya. Namun teman-teman butuh banget buat ngedit cepat untuk kebutuhan mendesak kaya misalnya butuh pasfoto dengan warna latar belakang tertentu. Nah, artikel ini hadir untuk kamu yang sedang pusing dengan itu semua.


Baiklah, mungkin sebelum kita ketutorialnya teman-teman perlu ketahui terlebih dahulu disini yang kamu butuhkan hanyalah sebuah smarphone, kuota, jaringan, dan browser aja. Disini kita bakal ngedit foto tanpa harus mengingstal aplikasi tambahan, cukup dengan hanya mengakses situs-situs yang akan aku share sekarang.


Ok, langsung aja ke tutorialnya:


1. Cutout.pro

Situs pertama yang aku share adalah khusus buat kamu yang mau ngedit pasfoto nih, soalnya disitus ini lengkap banget, selain bisa menggati latar belakang kamu juga bisa memakai jas. keren banget kan? dan yang paling kerennya lagi situs ini sudah menggunakan Ai atau kecerdasan buatan.


Cara edit latar belakang foto di hp
tampilan halaman utama cutout.pro

sebenarnya disitus ini ga nya bisa buat ganti latar belakang foto saja, tapi masih banyak fitur-fitur lain yang bisa kamu akses dini. namun dalam artikel kali ini kita hanya akan membahas tentang fitur ganti latar belakan foto aja.

untuk mengakses halaman ini kamu cukup masuk ke https://www.cutout.pro/ nanti akan dibawa kehalaman utama seperti gambar diatas.

Kemudian kamu pilih menu Ssolution > ID Photo Maker nanti kamu akan dibawa kehalaman baru dan klik Try it. perhatikan gambar berikut ini!

cara edit latar belakang foto di hp
klik Try it

kemudian upload foto yang mau kamu ganti latar belakangnya. nanti setelah kamu selesai dalam proses penguploadan, kamu bakal masuk ke halaman ini. perhatikan gambar berikut ini.

cara edit latar belakang foto di hp
pilih ukuran pasfoto yang diinginkan

disini kamu bisa pilih ukuran pasfoto yang kamu inginkan.



cara edit latar belakang foto
Ganti warna latar belakan fotomu

bagian ini kamu bisa ganti warna latar belakang fotomu sesuai dengan kebutuhan.


ganti latar belakang foto dengan hp doang
disini kamu bisa pilih jas yang kamu inginkan



ganti latar belakang foto cukup pakek hp doang
dan selesai.

tinggal download aja deh. gampang bangetkan. Namun perlu teman-teman perhatikan kalau disini tu menggunakan credit, jadi setiap akun baru diberikan credit beberapa credit secara gratis dan bisa kamu manfaatkan untuk mengesit beberapa foto, setelah credit itu habis maka kamu harus beli credit lagi. Jadi bijaklah dalam menggunakan akun ini


buat teman-teman yang masih kebingungan, kebetulan aku udah pernah bikin videonya, kamu bisa lihat disini!

@mukhlismjalil bikin pasfoto sekarang pakek ai aja👌 #pasfoto #photoshoptutorial #ai #tipsandtricks #cutout ♬ Feel Good - Tundra Beats


Baca Juga:

Cara membuat efek lighting di photoshop


2. Remove.bg

Tampilan halaman utama remove.bg

Situs ini sangat pepopuler sekali dan sangat cocok memang untuk kalian gunakan, lihat tagline nya aja "Hapus Belakang Gambar". Selain populer situs ini juga sangat gampang digunakan segampang membalikan telapak tangan tanpa harus mendaftar atau bikin akunnya terlebih dahulu.


Misalnya aku mau ganti Latar belakang foto ini menjadi merah :


Cara edit latar belakang foto di hp
sebelum di edit

aku cukup klik dibagian unggah gambar, kemudian aku cari gambar tersebut. Oh iya, disini aku prakteknya menggunakan laptop ya, tapi sama aja kok soalnya pakek browser aja. Ok, lanjut lagi, nanti setelah fotomu terupload maka kamu akan dibawa kehalaman selanjutny (lihat gambar dibawah ini)

cara edit latar belakang foto dihp

Tuh!, Latar belakangnya langsung hilang seketika, hehehe..

Nah, untuk mengganti atau menambahkan dengan latar belakang yang kalian inginkan, kamu cukup klik aja di "Tambahkan latar belakang". Nanti bakalan ada opsi selanjutnya yang bisa kamu akses untuk memilih latar belakang yang kamu inginkan. Perhatikan gambar dibawah ini!

cara edit latar belakang foto di hp

Disini kamu dikasih tiga opsi sekaligus, kamu bisa ganti latar belakan fotomu dengan foto, warna yang disediakan serta kamu bisa juga bikin latar belakang fotomu jadi blur dengan menggunakan opsi yang ketiga yaitu Buram. Tinggal pilih aja deh sesuai kebutuhan kalian. Setelah semua selesai tinggal klik selesai deh. dan natinya kamu bakal menemukan tombol download dan tinggal download aja deh. segampang itu. Perhatikan gambar dibawah ini!


cara edit latar belakan foto di hp

Untuk mengunduh secara gratis, kamu cukup klik Unduh/download nanti kamu bakal dapat foto dengan resolusi yang sudah ditetapkan oleh situs tersebut. untuk mendapatkan dengan resolusi HD teman-teman harus bayar ya. namun untuk dalam keadaan mendesak aku pikir dengan resolusi yang gratisan udah okelah ya. namanya juga geuuuratiskannn? ehehe


Lihat hasil yang udah aku buat


setelah ganti latar belakang jadi merah

tuh, masih oke oke ajakan yak. dan menurutku selaksinya juga halus, keren banget pokoknya.


itulah, dua alternatif buat teman-teman yang lagi nyari-nyari tips atau cara edit latar belakang foto cukup dengan hanya menggunakan hp doang.


baiklah, jangan lupa share artikel ini disosial media kalian agar teman-teman kalian juga bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini.


terimakasih, sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Mukhlis MJ.

Post a Comment for "Cara edit latar belakang foto di hp tanpa aplikasi tambahan"