Spesifikasi dan Harga Lenovo Ideapad 330 14IGM

Lenovo Ideapad 330 14IGM

Banyak sekali brand-brand laptop yang beredar di pasaran saat ini, dan kebanyakan dari laptop-laptop tersebut selalu menawarkan spesifikasi dan juga fitur yang menggiurkan pengguna.

Salah satu brand laptop yang sudah lama hadir di indonesia adalah Lenovo Ideapad, dari kebanyakan seri Ideapad, salah satu yang paling unggulnya adalah Ideapad 330 14IGM dengan segala keunggulan yang di tawarkan dan juga performa yang maksimal dikelasnya, membuat laptop ini banyak di incar oleh kalangan mahasiswa dan juga pekerja ringan.

Selain dari ukurannya yang tipis, desain dari laptop ini menjadi alasan utama kenapa laptop ini menjadi laptop incaran mahasiswa, selain itu, harganya yang sangat masuk akal untuk sebuah laptop untuk dompet mahasiswa juga menjadi alasan tersendiri bagi mahasiswa yang memilih Lenovo Ideapad 330 14IGM ini.

Desain

Berbekalkan material stainless pada bagian body Lenovo Ideapad 330 14IGM berhasil menjadi salah satu laptop Low Budget yang memiliki desain yang keren dan juga kokoh di kelasnya, selain itu tidak terlalu banyak pernak-pernik lain yang di tawarkan di sekujur body laptop.

Keyboard nya yang terlihat begitu rapi dan bersih juga membuat pengguna laptop ini nyaman untuk menggunakan Lenovo Ideapad 330 14IGM untuk penggunaan harian, selain dari mudah untuk di bawa kemana pun karena memang tidak seberat yang dibayangkan, laptop ini memiliki ukuran yang compact yang membuatnya mudah dimasukkan kedalam ransel setiap penggunanya.

Layar

Seperti kebanyakan laptop pada umunya, teknologi layar yang ditawarkan laptop Lenovo Ideapad 330 14IGM juga menawarkan layar dengan teknologi TFT  dengan ukuran 14 Inch yang menawarkan ketajaman gambar setiap gambar yang di tampilkan dilayar dengan kualitas yang bagus.

Tidak hanya itu, resolusi layarnya juga sudah 1366 x 768 Pixel dan tentunya sudah didukung anti –glare, layarnya sendiri mampu menghasilkan kecerahan hingga 200nits. Layar 14 Inch Lenovo Ideapad 330 14IGM sangat ideal untuk menjalankan komputasi sehari-hari seperti Office, Chatting, Browsing dan juga bisa digunakan untuk editing ringan.

Performa

Berbicara soal performa, Lenovo Ideapad 330 14IGM ini tentunya sudah harus menggunakan spesifikasi yang memadai untuk penggunaan sehari-hari walaupun dengan harga yang terjangkau, dan untuk mengwujudkan itu semua, Lenovo membekali Lenovo Ideapad 330 14IGM dengan Prosessor Intel Celeron N4000 Dual-Core dengan kecepatan CPU 1,1Ghz.

Baca Juga:



Jika performa tersebut masih kurang, masih tersedia fitur Turbo Boost yang mampu menaikan kecepatan prosessor hingga 2,6 Ghz yang dipadukan dengan RAM 4GB DDR4-2400MMHz, jika RAM tersebut masih dirasa kurang untuk kebutuhan kebanyakan orang di zaman sekarang ini, penggunanya masih bisa mengUpgrade hingga 8GB.

GPU yang digunakan adalah Grafis Intel UHD Graphics 600, Storage yang ditawarkan Lenovo Ideapad 330 14IGM adalah HDD dengan kapasitas 500GB juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file yang dibutuhkan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Harga

Harga yang ditawarkan untuk saat ini ketika artikel ini baru saja di publish itu 1 Unit Lenovo Ideapad 330 14IGM adalah berkisar antara Rp 3.549.000. Harga tersebut merupakan harga yang masih sangat masuk akal untuk sebuah laptop kelas bawah dengan segenap spesifikasi dan juga fitur yang ditawarkan.

Kesimpulan

Jika anda membutuhkan sebuah laptop dengan spesifikasi yang tinggi untuk harga dibawah 4 Jutaan yang memiliki layar yang lega dan juga ukuran yang compact, Lenovo Ideapad 330 14IGM adalah salah satu laptop yang patut untuk anda pertimbangkan.
Namun jika anda memiliki Budget yang lebih dari 4 Jutaan masih banyak laptop lain yang bisa anda lirik dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Artikel by :
Attailah Pettir
Blog : www.attailahpetir.com

Manfaat Minum Air Mineral Secara Rutin

pixabay

Banyak sebagian dari kita yang masih meremehkan akan manfaat minum air mineral secara rutin. Padahal sangat banyak sekali manfaat yang dapat Anda semua dapatkan dengan mengonsumsi air mineral yang cukup dan rutin. Dikutip dari Stylecraze, air mineral adalah campuran mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium yang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita. Berbeda dengan air matang atau air keran yang dimasak sendiri, air mineral mampu meningkatkan kesehatan dan kondisi kulit secara keseluruhan setelah mengonsumsinya secara rutin.

Selain dapat mengobati rasa haus dan dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) yang diakibatkan karena tubuh yang beraktivitas seharian, air mineral juga dapat membuat Anda terhindar dari penyakit jantung.  Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, hal ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuh. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh akan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. Nah, dengan mengonsumsi air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalan peredaran darah Anda.

Air mineral yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kesadaran fisiki manusia. Air mineral yang memiliki campuran dari berbagai macam kandungan seperti magnesium dan potasium memiliki manfaat yang penting bagi tubuh manusia. Kandungan mineral tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot manusia yang akan meningkatkan respon otot dengan baik. Otot-otot akan menjadi lebih berfungsi dengan baik karena dapat mendukung kontraksi dan ekspansi. Oleh karena itu, meminum air mineral secara rutin mampu meningkatkan kewaspadaan fisik dan kebaikan untuk tubuh secara keseluruhan.

Asal kalian tahu, bahwa saat ini sudah terdapat air alkali atau air mineral ber-pH 8 ke atas yang terdapat lebih banyak kebaikan dari air mineral pada umumnya. Manfaat minum air alkali yang lebih banyak dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Manfaat air mineral pH 8 juga telah banyak dibuktikan oleh para ahli, mulai dari menjaga tekanan darah sampai membantu Anda terhindar dari penyakit kolesterol, darah tinggi, dan diabetes.

Bagaimana cara penanganan pertama pada luka agar tidak membekas?

Designed by Freepik

Adanya luka pada kulit tentu saja menjadi masalah pada semua orang, terlebih lagi jika luka tersebut menimbulkan infeksi, ataubahkan berbekas. Adanya bekas luka tentu saja menjadi hal yang tidak diinginkan bagi semua orang, apalagi untuk para wanita.

Untuk itu, apa saja hal yang dapat kamu lakukan sebagai penanganan luka? Simak beberapa tips bagaimana cara agar luka cepat kering ini ya!

1. Jangan Lupa Membersihkan Luka

Debu atau kotoran lainnya yang menempel pada kulit akan menyebabkan infeksi pada luka jika tidak dibersihkan. Karena itu, jangan lupa untuk membersihkan luka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Cuci tangan sebelum memegang luka

Tangan yang digunakan untuk membersihkan luka juga harus bebas kotoranya! Mencuci tangan dengan air hangat juga dapat menjadi salah satu usaha agar debu maupun kotoran lainnya tidak menempe lpada luka.

3. Pastikan untuk menghentikan pendarahan

Jika ada darah yang mengalir dari luka, jangan lupa untuk menghentikan pendarahannya dulu sebelum melakukan treatment lainnya ya! Penghentian pendarahan ini bertujuan agar kamu tidak terlalu banyak kehilangan darah.

4. Hati-hati saat membersihkan luka

Gunakan kapas bersih saat membersihkan luka. Oleskan kapas secara lembut dan jangan mengusap luka karena hanya akan membuat luka semakin terbuka dan menyebabkan infeksi.

5. Gunakan air bersih mengalir untuk membilas luka

Jangan langsung menggunakan larutan anti septik untuk menangani luka pertama kali ya. Gunakan air bersih mengalir untuk membersihkan luka dangkal yang tidak memerlukan penanganan lebih lanjut. Alirkan air kepada luka secara lembut dan lakukan selama beberapa menit untuk menghilangkan kotoran yang masihtersisa.

6. Lakukan pembilasan menggunakan larutan garam (larutan saline)

Larutan saline ringan (0,9%) atau yang biasanya disebut larutan isotonic mempunyai kandungan yang sama dengan darah dapat membantu membersihkan luka dan juga mencegah terjadinya infeksi.

7. Jangan percaya mitos

Bersihkan luka dengan menggunakan anti septik yang direkomendasikan untuk membersihkan luka seperti , jangan langsung percaya mitos dengan langsung mengoleskan minyak tawon atau jenis minyak lainnya keluka ya!

Untuk penanganan luka bakar pada kulit yang tepat, kunjungi juga https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar

3 Cara Melipat Lengan baju Kemeja Pria agar terlihat keren

perlu teman-teman ketahui bahwa dalam dunia fashion melipat lengan baju itu ada aturannya loh, gak asal-asalan ngelipat, bahkan memiliki nama-nama tersendiri. gila ya sampe segitunya.

So, langsung aja nih, kita sikat, gimana aja sik? cara melipat lengan baju pria itu. baca sampai abis ya.

The Basic Sleeve Fold

ini cara paling dasar sih sebenarnya namanya juga basic kan ya wajarlah. cara ini terbilang cukup mudah di ikuti dan keknya ini udah biasa ya kita lakukan.

intinya kalian lipat aja sleeve bajunya hingga diatas siku (yang dilipat sebanyak tiga kali) dengan lipatan se ukuran sleeve-nya. atau lihat gambar ajalah ya.


The Master Sleeve Roll

nah, kalo yang ini agak unik nih!!. terus terang aku sendiri lebih suka dengan style yang kek gini. cara kedua ini hanya digulung 2 kali aja. namun dengan gulungan yang sedikit lebih besar. caranya gulungkan sleevenya agak sedikit lebih gede, kira-kira 2 kali ukuran sleeve dasarlah terus di gulung hingga ke atas siku atau di antara siku kemudian digulung sekali lagi dan jadi. lihat gambar dibawah

The AIFA Roll

kalau ini hampir sama dengan The Basic Sleeve Fold. cuma yang membedakan ini hanya di lipat 2 kali dan berada dibawah siku. lihat gambar dibawah ini.

cuma gitu doang?

Baca Juga : style gaya berpakaian Pria Cool

ya iya..
aku tau banyak teman-teman yang udah biasa melakukan 3 hal ini, tapikan belum tentu kalian tau nama-namanyakan? iyain aja deh. heheheee

itu dia 3 cara dalam melipat lengan baju para pria, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share disosial media kalian untuk membantu teman-teman yang lainnya.

Edit Foto kartun - Safri Alwi Saputra

edit foto kartun, edit foto, mukhlis mj
klik gambar untuk memperbesar
namanya Safri Alwi Saputra anaknya bibi saya, katanya pengen fotonya di edit jadi foto kartun dan inilah hasilnya.

Taraaaaaaa...

AFTER

edit foto, edit foto kartun, mukhlis mj
klik gambar untuk memperbesar
gimana hasilnya teman-teman bagus gak? komen dibawah. jangan lupa share artikel ini ke sosial mediamu siapa tau ada teman-teman kita yang lagi butuh informasi ini. thanks semoga bermanfaat

Edit Foto - Ninja (manipulasi)

edit foto,manipulasi, mukhlis mj
klik gambar untuk memperbesar
kira-kira ada gak ya tempat kayak gini didunia nyata? heheeee.. tempat seperti ini hanya ada di dalam imajinasiku, makanya kalau teman-teman suka fotonya di edit kayak gitu sama kita bisa langsung hubungi saya melalui :

Email : mukhlismj.com@gmail.com atau bisa juga melalui
WhatsApp : +62852 7540 2595

BEFORE AND AFTER

edit foto, manipulasi, mukhlis mj
Klik gambar untuk memperbesar
5 foto yang digabungkan menjadi satu. gimana hasilnya menurut kalian, komen dibawah ya. jangan lupa juga buat share artikel ini kesosial media kalian siapa tau ada teman kalian yang lagi bingung pengen ngedit foto tapi gak tau kemana. :)