Menggabungkan foto untuk melengkapi foto keluarga besar

Foto keluarga besar, menggabungkan foto, edit foto


Jadi client saya minta agar beberapa foto yang ada dapat digabungkan kedalam foto keluarga tersebut demi untuk melengkapi foto keluarga mereka.


Disini saya hanya disuruh untuk menembahkan sebanyak tiga objek kedalam foto keluarga tersebut, diantaranya ibu, alm. bapak, dan satu bocil.


Diantara ke 3 foto tersebut, yang paling menantang itu adalah ketika mengedit foto alm. ayahnya. Ini disebabkan foto beliau adalah hasil dari jepretan ulang karena foto beliau cuma tinggal yang itu saja. Nah, masalahnya adalah foto almarhum tersebut sudah agak memudar (blur) dan udah mulai pecah tintanya. Kemudian hasil jepretannyapun diambilnya miring. Ini aga sulit sih bagi saya untuk mengembalikan foto tersebut menjadi baru lagi.


Memperbaiki foto lama yang rusak

Diawal pengeditan setelah saya amati ketiga foto tersebut, saya memutuskan untuk mulai mengedit foto almarhum bapaknya dulu, yaitu memperbaiki foto lama tersebut agar menjadi baru lagi dan bisa digabungkan nanti kedalam foto keluarga besar.


Dan inilah hasil akhirnya.

perbaiki foto lama, foto keluarga
Before and after

jadi itulah hasilnya, sengaja saya pilih baju kemeja putih untuk beliau agar busananya bisa menyatu dengan anggota foto yang lain yang ada dalam foto keluarga tersebut.


Menggabungkan foto kedalam foto keluarga

untuk foto yang lain selain dari foto almarhum, menurut saya ini tidak begitu sulit karena cuma butuh buat dihilangin backgroundnya kemudian paling sedikit untuk mengkoreksi atau menyeimbangkan warnanya saja agar tone colornya bisa menyatu dengan foto keluarga yang ada.


foto keluarga, edit foto, menggabungkan foto keluarga
Hasil akhir

Nah, itulah hasil akhir dari semuanya. Saya sungguh sangat senang sekali melihat hasil dari pekerjaan saya ini dalam mengedit foto keluarga tersebut. Dan ketika saya kirimkan hasil akhir ke client saya, alhamdulillah dia juga sangat suka dengan hasil editing foto tersebut.


sungguh sengat mengharukan sekali ya teman-teman 😂


Untuk melihat dalam ukuran HD, teman-teman bisa lihat disini --> Behance


Terimakasih semoga artikel ini bisa bermanfaat atau paling tidak dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman pembaca sekalian

Post a Comment for "Menggabungkan foto untuk melengkapi foto keluarga besar"