4 situs penjernih foto online gratis serta cara pakainya

4 situs penjernih foto online gratis serta cara pakainya


Fotomu tidak jernih, buram, ngeblur? atau kamu punya foto kenangan lama yang kualitas foto pada jaman itu kurang begitu jernih. Tenang, jangan langsung dihapus dulu fotonya, kali ini aku mau share beberapa situs buat kalian untuk memperjelas atau menjernihkan foto secara online dan gratis.


ok!! langsung aja ke situs-situs tersebut:


1. PicWish AI Photo Editor


PicWish AI Photo Editor adalah sebuah situs yang editing foto yang menggunakan teknoogi AI. Situs ini menyediakan berbagai fitur menarik dalam mengedit foto diantaranya, Remove Background, Unblur image, masih banyak lainnya. Namun kali ini kita hanya akan fokus pada fitur Unblur Image saja atau kalau kita sebut dalam bahasa indonesia adalah perjelas gambar yaitu untuk menjernihkan gambar atau foto secara otomatis.


Kerennya lagi situs ini juga udah menyediakan versi appnya, jadi kalian juga bisa langsung mendownloadnya.


Untuk cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, masuk aja ke situsnya disini > https://picwish.com/id/unblur-image-portrait lalu teman-teman tinggal unggah fotonya nanti langsung akan diperlihatkan hasilnya. terus tinggal download deh.


penjernih foto online gratis



2. jpghd.com


Pada situs yang kedua ini saya sendiri dulu sering banget pakek, nama situsnya adalah jpghd. disini selain bisa menjernihkan foto kamu juga bisa mewarnai foto yang dasarnya hitam putih, atau situs ini jug alebih dikenal sebagai situs untuk memperbaiki foto lama. Dengan menggunakan teknologi AI, tentunya mejadikan situs ini lebih powerfull.


Untuk menggunakannya teman-teman masuk aja ke https://jpghd.com/.

Pilih fotonya. kemudian klik mulailah, kemudian cek list aja mana-mana fitur yang bisa diceklis soalnya ada beberapa yang tidak bisa soalnya berbayar. tapi tenang aja masih ada kok beberapa yang disediakan secara gratis. Terakhir klik Mulailah dan tunggu hasilnya.


3. snapedit.app/id/enhance


Situ yang ketiga adalah Snapedit.app. Situs ini mirip-mirip dengan situs yang pertama yaitu Picwish. Namun tentu bakal apa pembedanya dengan fitur-fitur yang disediakan oleh keduanya.


Untuk menggunkan fitur penjernihan foto di situs ini gampang banget. teman-teman cukup masuk aja kesitusnya https://snapedit.app/id/enhance, Upload foto yang ingin di pertajam/dijernihkan kemudian download/unduh.


Baca Juga:

Cara membuat efek lighting di photoshop

Cara edit latar belakang foto di hp tanpa aplikasi tambahan


4. fotor.com


Fotor.com ini adalah sebuah situs edit foto yang berbasis AI juga. Namun situs ini banyak sekali fiturnya, kalau menurut saya sih situs ini kayak layaknya Canvalah gitu.


penjernih foto online gratis


untuk menggunakan fitur ini cukup mudah.

  1. Masuk ke si situs fotor.com pada browser kalian
  2. Edit foto sekarang
  3. Open image
  4. disebelah kiri pilih > Face Unblur.

Tapi ga tau ya, untuk fitur buat menjernihkan foto disini menurut saya kurang mentapnya kadang dibagian matanya sih, beda sama hasil pada situs-situs lain yang pernah saya coba. Lihat aja hasilnya matanya seperti sedang melihat kearah lain, beda dengan hasil beberapa yang sudah kita coba di situs lainkan.

Namun untuk yang lain-lain, kaya misalnya tektur kulit, pewarnaan udah ok banget sih.


Kesimpulan


Nah! sejauh ini dari beberapa situs untuk menjernihkan foto secara online dan gratis yang sudah aku coba, semuanya terbilang keren-keren. Disetiap situs pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal kitanya aja yang menyesuaikan sesuai kebutuhan kita.


Misalnya kalau aku sendiri untuk menaikan resolusi dan memperbaiki foto -foto yang udah lama biasanya aku sering main ke situs jpghd.com. Begitupun untuk kebutuhan lain, misalnya buat ngedit untuk kebutuhan apa misalnya, ya tinggal di eksplore aja disetiap situs-situs tersebut mana yang lebih cocok nanti bakal aku ambil hasilnya. Gittoh! teman-teman.


baiklah, terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat. Share artikel ini kesosial media kalian supaya teman-teman yang lain juga dapat merasakan menafaatnya dari artikel ini.


Mukhlis MJ

Post a Comment for "4 situs penjernih foto online gratis serta cara pakainya"