Akankah Wabah ini berakhir (COVID19)

virus corona
pixabay.com

Sudah hampir setahun ini dunia dilanda oleh wabah virus corona, yang awalnya di wuhan kini telah berevolusi dan menyebar hingga keseluruh belahan dunia. Dan  termasuk salah satunya itu adalah Negara kita tercinta yaitu Indonesia.  Kemudian pemerintah Indonesia melakukan berbagai macam cara pencegahan penularan virus corona ini, salah satunya dengan tidak membuat kerumunan dalam berbagai macam kegiatan.

akhirnya banyak sekali aktivitas perkerjaan yang terhambat dan tidak bisa lagi dikerjakan seperti  biasanya. ini dampaknya sungguh sangat luar biasa sekali, bagaimana tidak, yang dulunya kita masih bisa ngumpul rame-rame saling  berinteraksi satu sama lain dengan banyak orang, sekarang malah udah  ga bisa lagi, karena dapat menyebabkan tertularnya wabah  virus tersebut.

Namun kita ketahui sama-sama bahwa ini semua demi kebaikan kita bersama, harusnya sih, apa yang sudah menjadi prosedur kesehatan sekarang  ya kita ikutin aja. Misalnya kaya yang dianjurkan pemerintah kita sekarang tuh, agar terus  menerapkan perilaku 3M.

Apa itu perilaku 3M bang? yang pastinya bukan 3 Milyar yah Brooh? Hahaa.. duit terus dipikirin. 3M itu adalah Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan terus Memakai masker. Ini  fungsinya untuk apa sih? Ya seperti  yang kita ketahui tadi, Agar kamu-kamu semua terhindar dari yang namanya penularan wabah Virus Corona.

Vaksin Covid-19 Sinochem

Sebelumnya, pemerintah kita sudah melakukan pengadaan Vaksin Sinochem. Vaksin ini berasal dari Tiongkok dan dipercaya dapat menstimulasikan system imun tubuh agar  memproduksi imunitas terhadap suatu penyakit khusunya virus corona.

oh iya baru-baru ini bapak presiden kita Joko Widodo baru saja mengumumkan bahwa vaksin virus corona akan dibagikan secara gratis kemasyarakat. Tentunya ini menjadi kabar gembira dong bagi kita semua. Gratiss broo geerraaatiss, hehehe..

berdasarkan dari hasil kutipan detik.com Kabar gembira ini diumumkan Jokowi lewat video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020). Keputusan ini juga diambil setelah pemerintah menghitung ulang keuangan negara.

"Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," ucap Jokowi.

Usaha untuk memutuskan rantai wabah virus corona sudah mulai berjalan di beberapa negara. Kabarnya di Australia sendiri program vaksinisasi COVID19 akan dimulai pada maret 2021, dengan semua warga Negara Australia, penduduk tetap, dan sebagian pemegang Visa dijanjikan suntikan gratis.

Sementara di Indonesia belum jelas kapan akan memulai program vaksinisai, namun vaksin tersebut sudah dikirimkan ke Indonesia sebanyak 1,2 juta dosis vaksin dan tinggal nunggu izin edarnya aja dari badan pengawasan obat dan makanan.

Halodoc aplikasi kesehatan anda

Oh iya, terus terang aja ni ya, aku juga ga tau banyak sih tentang vaksin virus corona ini, lebih baik teman-teman langsung tanyakan aja ke ahlinya nih!!, yaitu ke halodoc.
nah!! di sini teman-teman bisa langsung bertanya sama doktornya langsung, ga hanya tentang virus corona aja ya, bahkan semua keluhan penyakit itu bisa ditanyakan disini. Menariknya lagi sekarang halodoc itu udah bikin yang namanya aplikasi atau  dalam bahasa istilah kerennya itu mereka udah bikin Apps nya gitu loh, jadi aplikasinya itu bisa kalian download aja langsung melalui Play Store atau App Store (iOS) , aplikasinya gratis kok.

back to the topic Kita ga akan pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya, iya semoga aja dengan usaha ini semua, wabah ini akan cepat berakhir.  aminnn.

Wallahu A'lam Bishawab

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this