my Logo : mukhlis mj

my Logo : mukhlis mj

mukhlis mj, logo mukhlis mj


Jadi sebelumnya saya itu udah punya logo sih, cuma sepertinya kurang suka aja, maka dari itu sekarang akhirnya saya ganti dengan logo baru.

Membuat sebuah logo itu menurutku ga hanya sekedar bikin Logo-logoan aja ya, tapi harus terkonsep dengan rapi. jadi kita tu sebelum membuat logo harus tau dulu nih, kira-kira logo itu untuk apa, mau digunakan dimana dan lain sebagainya.


logo mukhlis mj


Inspirasi

Sebelum saya bikin logo ini, dulu waktu aku browsing ga sengaja ketemu sebuah gambar kaya icon. ga tau sih itu icon apa logo, ketika aku lihat itu kayanya menarik aja buat dilihat, senang aja gitu lihatnya. dari situ inspirasi logo ini dibuat. dari situ saya ngambil kesimpulan kalau sebenarnya logo itu ga harus ribet bikin aja sesimpel mungkin, unik tapi setidaknya enak buat dilihat dan mudah untuk diingat. sesimpel itu.

lihat aja perusahaan atau korporet besar kaya misalnya Apple, Nike, Adidas, bahkan Google, Facebook, logo mereka biasa aja kok, ga ribet.

Logo itu adalah identitas, maka dari itu buatlah logo sesuai dengan apa yang ingin diperlihatkan. kira-kira identitas kita apa, misalnya seperti saya sekarang adalah seorang disainer grafis. jadi saya harus pikirin sebuah logo yang bisa mewakilkan profesi tersebut kira-kira apa.


Filosofi

sebuah logo itu mempunyai filosofi, berikut adalah filosofi berdasarkan dari bentuknya :

Lingkaran = inamis, bergerak, memiliki kecepatan, sesuatu yang berulang, tidak terputus, tidak memiliki awal atau akhir, memiliki kualitas, dapat diandalkan, sesuatu yang sempurna, serta kehidupan.

Merah = Makna warna merah dalam desain logo yaitu gairah, cinta, kegembiraan, energi, keinginan dan tekad

begitulah lebih kurangnya ya.

Silakan Berkomentar dengan topik yang sesuai dan sopan. terimakasih