Usaha Waralaba Dengan Modal Terjangkau

Usaha waralaba dengan modal terjangkau di tahun 2020 memanglah menjadi model bisnis yang paling banyak diminati. Sudah banyak orang yang merintis usaha dengan membuka waralaba. Waralaba bisnis yang cocok dan mudah untuk dijalankannya bagi anda yang tertarik.

Konsep waralaba untuk memungkinkan seseorang yang mempunyai modal dan sedikit pengalaman, karena tidak perlu membangun bisnis dari awal. Segala sesuatunya sudah disiapkan oleh pemilik waralaba tersebut. Karena bisnis ini sangat cocok untuk bagi para pemula yang ingin simpel dan resikonya relatif lebih kecil.

Referensi Peluang Usaha Waralaba

Besaran modal untuk membuka usaha waralaba sangat beragam, karena dilihat dari potensi bisnisnya bisa digunakan untuk jangka panjang.

1. Ayam goreng crispy

Ayam goreng crispy sangat populer dan dijadikan makanan favorit dengan masyarakat. Terbukti dengan banyaknya outlet ataupun restoran yang menawarkan produk ini untuk dijadikan usaha waralaba. Biasanya dengan modal 16 hingga 20 juta anda bisa membuka usaha ini.

2. Minuman kekinian

Membuka usaha gerai minuman adalah usaha yang sedang populer akhir-akhir ini, contohnya minuman teh dan teh bubble. Ada belasan sampai puluhan jenis minuman yang ditawarkan dalam menunya. Biasanya pemilik waralaba telah menyediakan mesin brewer otomatis dan fasilitas booth atau counternya.

3. Kafe kopi

Bisnis kafe atau kedai kopi juga sangat populer belakangan ini. Jenis dan macamnya pun beragam, ada yang menyediakan tempat yang nyaman dengan konsep santai-santai. Ada waralaba yang bermodalkan 10 juta saja untuk membuka usaha ini. Tetapi untuk membuka usaha ini anda harus memiliki komitmen tinggi untuk berkembang bersama seperti halnya usaha waralaba lainnya juga. 

4. Pertamina mini

Pom bensin mini sudah dijadikan salah satu jenis usaha yang cukup banyak diminati untuk orang banyak. Biasanya usaha ini dibuka jika keberadaan keliling anda tidak terdapat pertamina besar. Untuk membuka jenis usaha waralaba ini bermodalkan kisaran 9 hingga 20 jutaan.

5. Ekspedisi

Bisnis usaha ekspedisi barang umumnya sangat berkembang dengan pesat untuk dimasa pandemi ini karena kebanyakan orang sudah melakukan belanja melalui online. Seiring meningkatnya tren jual beli secara online usaha ini sangat menjanjikan. Diprediksi akan meroket hingga pada tahun 2030.

Berikut kelima contoh usaha waralaba yang menjanjikan dan dapat berkembang pesat nantinya. Meskipun sistem waralaba menawarkan kemudahan dibandingkan dengan membuka usaha sendiri, tapi anda harus mempunyai jiwa pekerja keras dan komitmen yang tinggi. 

Waralaba merupakan bentuk usaha yang memberikan lisensi dengan pihak lain untuk memakai dan memanfaatkan kekayaan intelektual dari suatu produk. 

Bagi anda pemilik waralaba maupun usaha kecil anda bisa menggunakan aplikasi BukuKas untuk mengelola akuntansi UKM atau mencatat pemasukan dan pengeluaran dengan baik secara sederhana. Anda bisa dapatkan aplikasi di playstore maupun mengunjungi laman web berikut https://www.bukukas.co.id/

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this