Skill Yang Harus Dimiliki Seorang Staff Supply Chain

Sekarang ini perusahaan sedang banyak mencari Sumber Daya Manusia yang handal dan mengerti dalam masalah supply chain. Bahkan situs lowongan kerja online pun sengaja difokuskan untuk memberikan informasi mengenai lowongan supply chain secara khusus, misalnya seperti logistikjobs.id.

Image for pixabay.com

Pertimbangan SDM yang handal untuk mengisi lowongan supply chain tentu dipengaruhi dari tugas seorang staff supply chain yang cukup berat bahkan kalau dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman pun akan sangat beresiko, kecuali dalam lowongan supply chain tertera kalau perusahaan menerima pelamar yang memang tidak berpengalaman karena ada sistem pelatihan dulu sebelum bekerja.

Pelatihan kerja yang diberikan perusahaan tentunya agar para karyawan baru bisa mendapatkan skill yang mumpuni dan sesuai dengan pekerjaan yang akan mereka kerjakan nantinya.

Public Speaking

Sebelum Anda memberikan lamaran kerja ke lowongan supply chain yang diinformasikan oleh situs lowongan kerja online seperti logistikjobs.id, hal yang pertama yang harus Anda pikirkan adalah skill dan kemampuan. Apakah mampu atau tidak bila nantinya masuk ke dalam bagian tersebut dalam perusahaan.

Skill pertama yang harus dimiliki adalah public speaking atau komunikasi dengan baik. Sebenarnya public speaking sendiri adalah skill dasar yang memang harus dimiliki oleh seluruh bidang pekerjaan. Karena bagaimanapun dalam dunia kerja kita dituntut untuk bisa berkoordinasi dengan baik, berkomunikasi dengan tim, apalagi bila Anda merupakan seorang staff supply chain. Anda nantinya akan dihadapkan dengan berbagai macam pekerjaan yang membutuhkan persentasi konsep pemasaran. Dimana persentasi sendiri tidak akan bisa berjalan dan sampai pada tiap orang kalau Anda sendiri tidak kacau saat berbicara di depan public.

Apalagi dalam hal yang lebih besar, Anda harus bisa membuat perencanaan customer service. Menentukan bagaimana potensi penjualan bisa Anda ambil. Setelah perencanaan dibuat nantinya Anda dituntut harus berkomunikasi dengan pihak pabrik agar bisa memenuhi permintaan namun dengan biaya yang sangat efektif dan efisien.

Kreatif

Tidak hanya dalam industry kreatif seperti periklanan saja yang perlu memiliki skill kreativitas yang tinggi. Dalam dunia kerja manapun termasuk saat Anda ingin mendaftarkan diri ke lowongan supply chain yang biasa ada dalam situs pencari kerja online seperti logistikjobs.id, Anda harus berpikir kreatif dalam pekerjaan tersebut. Apalagi bila ternyata memang seorang staff supply chain nantinya sangat dituntut harus bisa membuat sebuah konsep dalam berbagai macam tugas tanggung jawabnya.
Tidak semua orang memiliki kemampuan kreativitas yang tinggi.

Oleh sebab itulah dalam dunia pekerjaan, staff perusahaan harus bisa dibagi menjadi beberapa divisi. Ini agar perusahaan bisa berjalan sebagaimana mestinya dan staff perusahaan bisa bekerja sesuai dengan kemampuan dan memaksimalkannya untuk kemajuan perusahaan.

Berpikir kreatif akan mempengaruhi pada pembuatan konsep serta menciptakan ide yang lebih segar untuk perusahaan. Karena bagaimanapun juga perusahaan membutuhkan ide-ide terbaru dalam penerapan strategi baru agar bisa mencapai tujuan yang telah diterapkan.

2 skill di atas sebaiknya bisa Anda miliki sebelum akan mendaftarkan diri pada lowongan supply chain. Yuk persiapkan diri Anda dan jangan lupa melamar pekerjaan pada situs lowongan kerja online sepert logistikjobs.id ya agar lebih mudah!

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this