Sehat Bebas Demam Berdarah dengan Langkah Pencegahan yang Tepat


Untuk memiliki lingkungan yang sehat Anda perlu mewaspadai kehadiran penyakit demam berdarah. Sebab, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk pengobatan demam berdarah seperti pada tautan berikut ini https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-anak. Agar semakin mudah, artikel berikut akan mengulas kembali dua hal yang bisa Anda lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:

Gunakan Kelambu Saat Tidur

Penyakit demam berdarah paling banyak disebabkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh manusia. Potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila ada banyak nyamuk yang hidup di rumah Anda. Untuk itu, Anda perlu mewaspadai kehadiran nyamuk di rumah terutama saat tidur.

Ketika tidur, kita tentu akan terganggu dengan adanya nyamuk di sekeliling kita. Sebab, nyamuk bisa menimbulkan bunyi yang berisik dan menyedot darah sewaktu kita tidur. Saat itulah potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila nyamuk tersebut membawa penyakit bersamanya. Agar lebih nyaman saat tidur, maka Anda bisa mencoba menggunakan kelambu saat tidur. Kelambu bisa menghalau diri Anda dari nyamuk saat tidur secara efektif. Sehingga, tidur Anda akan lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.

Gunakan Pakaian yang Tertutup

Serangan demam berdarah yang dibawah oleh nyamuk bisa terjadi apabila nyamuk tersebut menggigit kulit kita secara langsung. Proses nyamuk menggigit tubuh kita perlu dihindari apabila Anda ingin terbebas dari penyakit demam berdarah. Untuk itu, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang lebih tertutup saat tidur atau ketika berada di daerah yang banyak nyamuk.

Gunakan pakaian yang lebih tertutup untuk mencegah kemungkinan nyamuk menggigit tubuh Anda. Gunakan pakaian dengan bahan yang sejuk dan bisa menyerap keringat dengan baik agar keringat tidak mengundang nyamuk untuk mendekati Anda. Potensi demam berdarah pun bisa dicegah hanya dengan memilih pakaian yang tepat agar terhindar dari gigitan nyamuk.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/manfaat-daun-jambu-biji-untuk-meningkatkan-trombosit

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this