3 Varian untuk satu kemeja putih pria

Image Credit: Pinterest

Tidak pede menggunakan kemeja putih karena terkesan terlalu formal?. kalau jawaban kamu adalah "iya" maka tugas saya hari ini adalah untuk menghapus jawaban kamu itu lalu mengubahnya menjadi "tidak" dan "iya" untuk Pede!! agak pusing yaa.. sama aku juga, hahaaa.

Intinya begini, Stop!! untuk mengatakan kalau kemeja putih itu sangat jarang digunakan oleh pria, mending beli kemeja dengan warna lain saja, karena kemeja putih itu hanya digunakan dalam acara-acara formal saja, seperti acara senimar, akademis, acara pernikah, perkantoran dan acara-acara formal lainnya yang memungkinkan kamu akan berpendapat bahwa baju kemeja putih itu akan jarang digunakan.


Hallooo pria Gentleman!! Lihat diluar sana, sudah sangat banyak sekali para Pria menggunakan baju kemeja putih untuk berbagai kegiatan acara, mulai dari kegiatan Formal, Casual, bahkan  juga bisa loncat ke Outfit Smart Casual.

masih tidak percaya? mari kita bedah penyakit ini dari kamu-kamu semua wahai pria Gentleman. hahaaa..


1. Formal

untuk varian yang pertama kalau kalian bilang ini hanya buat pria kantoran saja, Iya!! saya juga sangat setuju. namanya juga formal, outfit ini memang hanya digunakan untuk mengisi acara-acara formal saja, seperti mau ke kantor atau ke mengisi acara-acara akademis yang memang di tuntut harus benar-benar menggunakan pakaian formal dan rapi.

Image Credit: Pinterest

Ok!! untuk menampilkan kesan formal disaat menggunakan kemeja putih itu sangat gampang. Pakailah kemeja putihmu dan celana chino dengan memasukan baju kedalam. dengan begitu saja kamu sudah terlihat rapi dan sangat formal.

tapi secara personal saya sendiri kurang suka dengan outfit yang seperti itu. saya tidak bilang penampilan ini jelek iya? tapi ini hanya masalah personal saja. kalau kalian suka iya silakan saja.


saya lebih suka kalau ditambahkan outware seperti kemeja atau jaket. mungkin dengan adanya outware tersebut penampilan akan terkesan lebih profesional.

ingat!! untuk Outfit ini, jangan pernah lupakan tali ikat pinggang dan jam tanganmu iya?. akan lebih bagus lagi jika ditambahkan dengan sedikit permainan warna antara tali ikat pinggang, jam tangan, dan sepatumu. itu akan memberikan kesan yang halus, menarik namun sulit di tebak.. ahhaaa.. apaan sihh lohhh!! ahahaaa

Baca Juga:


2. Casual

Nah!! untuk varian yang kedua ini justru membuat saya sangat tertarik. Kenapa? karena kemeja putih itu ternyata juga sangat keren digunakan untuk acara-acara yang lebih santai. tidak banyak yang berubah sih dari penampilan formal, hanya menggunakan kemeja putih diluar tanpa outware apapun dan roll your sleeves up (gulingkan lengan baju Anda ke atas) terus bercerminlah untuk melihat dirimu. ahhaaa

Image Credit: Pinterest
penampilan ini membuatmu terkesan formal tapi lebih santai, namanya juga Casual. outfit ini juga memberikan kesan bersih dan friendly.


3. Smart Casual

Varian yang terahir, pakai baju kemeja putihmu dengan cara memasukan kedalam. terus Roll sleeve your up lengan hingga kesiku atau diantaranya. menurut saya outfit ini memberikan kesan paling tinggi untuk Look smart casual dari pada ditambah outware seperti kemeja yang terkesan masih terlihat casual.

Image Credits: Pinterest

bahkan outfit ini hampir bisa bekerja disemua baju kemeja polos.

itulah sedikit tips dari saya mengenai kemeja putih. seperti biasa kalau teman-teman punya opini yang berbeda mengenai artikel ini silakan tulis di komentar ya?

kalau kamu merasa artikel ini penting dan bermanfaat silakan Share artikel ini disemua sosmed kalian untuk membantu teman-teman mu yang lain. terimakasih

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this