Sering dimasukin ke Grup Whatsapp tanpa izin? Begini Cara Mengatasinya

Sering dimasukin ke Grup Whatsapp tanpa izin? Begini Cara Mengatasinya




Sejauh ini udah berapa grup yang ada di whatsapp kalian? dua, tiga, atau bahkan udah dimasukin orang kedalam puluhan grup? ehehe. 

Seperti yang kita ketahui secara default whatsapp memungkinkan setiap orang dapat menambahkan atau mengundang langsung semua kontaknya  ke dalam sebuah grup. karena pengaturan grup whatsapp secara default adalah Semua Orang atau Everyone (kalau whatsappmu berbahasa inggris).

Cuma masalahnya ga semua orang bisa nyaman dengan settingan privasi seperti ini, bisa aja membuat seseorang itu malah merasa terganggu. apa lagi buat orang yang ga enakan ya, ini merasa terganggu sekali sih. 

Misalnya kamu abis dimasukin seseorang ke sebuah grup nih. gak enak kan yak, langsung keluar grup gitu aja, takut dianggap kurang sopanlah, kurang sosial lah dan bla..bla..bla.. lain sebagainya. akhirnya mau ga mau suka ga suka ya stay aja disitu. minimal palingan di silent aja tuh grup kek aku. ekekekeke

Nah!! buat teman-teman yang ga mau cara itu, tenang aja aku punya tips-nya kok. caranya gini!

Cara Mengatasi agar tidak dimasukkan ke Grup WhatsApp tanpa Izin

  1. Buka WhatsApp
  2. klik titik tiga dibagian pojok kanan atas, kemudian ke Setelan > Akun > Privasi
  3. kemudian scroll kebawah pilih Grup
Nanti disini akan ada tiga pilihan seperti ini:

siapa yang dapat menambahkan saya ke grup

Semua Orang  

Ini artinya semua orang dapat menambahkan kamu kedalam Grup

Kontak Saya  

Hanya orang-orang yang ada di kontak kamu yang bisa menambahkan kamu kedalam Grup atau selain itu ga bisa

Kontak Saya Kecuali...  

Masih dikontak kalian, namun hanya orang-orang yang kalian piliha aja yang bisa memasukkan kalian ke dalam sebuah grup.

Kesimpulan:

Dengan settingan privasi demikian bukan berarti orang lain udah ga bisa undang kalian kedalam grup ya? masih bisa, tapi undangannya berupa link, kalian ga langsung masuk kedalam grup tersebut.

nah, link tersebut hanya bertahan selama 72 jam aja. tinggal pilih deh mau masuk apa enggak, kalau mau masuk ya tinggal di klik aja link-nya.

itu aja yang dapat aku share kali ini semoga bermanfaat, dan jangan lupa juga untuk share kesosial media kalian agar bermanfaat untuk banyak orang.
Load comments