cara buat widget instagram di sidebar blog (snapwidget)

MUKHLIS MJ - Halo Readersku yang setia, sesuai dengan janjiku, setiap hari minggu bakal ada artikel baru di blog ini. All Right Guys langsung aja hari ini aku pengen berbagi sedikit pengalaman gimana sih caranya supaya instagram kita nongol di blog (situs web Pribadi kita)? soalnyakan istagram sekarang lagi  pada axis-axisnya apalagi sampe ada yang jadi selebgram. kan asyik tuh!! auto kaya!! heheeee.


OK!! karena itulah hari ini aku akan bikin tutorialnya

SNAPWIDGET

Jadi snapwidget ini adalah sebuah aplikasi pihak ketigalah pokoknya ya. heheee

langsung aja ke caranya:

#1 Masuk ke situsnya SNAPWIDGET (klik disini aja)

Nah!! jadi kamu udah masuk ke situsnya snapwidgetkan? kalau masih belum klik aja tu link di atas nanti kamu akan dibawa ke situsnya snapwidget yang tampilan kayak gini.

#2 Klik GET A FREE WIDGET


Nah!! sampai disini kamu bisa SIGN UP dulu aja kalau belum punya akun ya!! dan ikuti langkah-langkahnya

#3 Create a New Widget


disini kamu klik CREATE A NEW WIDGET, Oh iya itu kalau kita perhatikan dibagian bawahnyakan kek ada yang udah terinstal tuh!! itu karena aku udah pernah bikin widgetnya dulu sebelum ini, So, mungkin di tempat kamu akan keliatan kaya gitu kalau kamu udah pernah daftar sebelumnya, tapi kalau gak mungkin akan keliatan kosong alias gak ada apa-apa.

Lanjut lagi aja langsung Klik CREATE A NEW WIDGET

#4 Pilih Instagram Grid


nah!! ini perlu aku jelasin sedikit, disitukan kamu akan dapat banyak pilihan tuh, kayak instagram gird, intagram Popup, terus ada instagram gird lagi dan masih banyak lagi dibawahnya. semua itu punya fungsinya masing-masing dan beda antara 1 sama lain, jadi abaikan aja kita akan pilih yang pertama aja yang Instagram Gird.

#5 Basic setting



dibagian ini kamu ikutin gambar diatas aja ya, agak ribet soalnya kalau aku jelasin satu-satu. pokoknya isi aja Username instagram kamu di kolom username (gak usah pakek @ lagi). terus di kolom Responsive kamu pilih yes (tadi aku lupa ganti), heheee


scroll kebagian atas untuk lihat previewnya, kalau settingan tadi sama kayak punya ku, lebih kurang nanti tampilannya juga mirip kayak gambar yang di atas ini. nanti tampilannya gitu di sidebar blogmu. kalau dirasa sudah cukup keren dan kece scroll kebawah lagi dan klik GET WIDGET (lihat gambar dibawah.


kamu akan mendapatkan kode-kode berupa script HTML dan klik COPY TO CLIPBOARD (perhatikan gambar dibawah)


#6 Masuk ke dasbor blog kamu lalu masuk ke TATA LETAK dan dibagian sidebar klik tambahkan Widget


#7 pilih HTML/Java Script


#8 Pastekan Script yang kamu Copy tadi di sapwidget ke HTML dan klik simpan (lihat gambar dibawah)



Nah sampai disini Widget instgram kamu udah jadi tuh!!, coba lihat deh punya ku
taraaaaaaa...

itu Wedgetnya disebelah kanan ya, gimana kerenkan.. selemat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semua.

thanks, daaannnn...
sampai ketemu di artikel berikutnya

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this