Blog mukhlis mj di jingling orang 😤

Jinggling blog, jinggling, mukhlis mj
Image: Pixabay

Kemaren beberapa hari yang lalu sebelum artikel ini di publish, entah bagaimana caranya saya melihat views blog ini agak sedikit rame dari kebiasaannya.

Karena bingung jadi saya coba cek di desboard blog ini dan ternyata yang terjadi adalah blog saya di jingling orang.

Awalnya saya gak tau masalah jingling-jingling itu, karena penasaran saya coba cari tau tanya-tanya ke mbah Googlenya. Eh!! Kabar baiknya mbah google langsung ngasih tau aku ternyata teman-teman. Ahahaa
Capture for Android

Singkat cerita, dari beberapa artikel yang sudah saya baca ternyata jingling itu adalah sebuah upaya untuk meningkatkan trafik blog secara drastis dalam waktu singkat, cara ini dilakukan dengan menggunakan software jingling dan karena itu tentu saja trafik yang berdatangan ke blog bukanlah manusia melainkan hanyalah bot/robot.




Software jingling itu sendiri dibuat dan dikembangkan dinegara China, jadi otomatis software tersebut menggunakan bahasa china.

Untuk Apa sih menjingling Blog/website


seperti kita ketahui jingling merupakan aktivitas untuk membuat sebuah blog/website mendapatkan visitor/pengunjung yang begitu rame. dengan begini memungkinkan seorang blogger pemula mengambil jalan pintas ini hanya untuk mendapatkan trafik yang banyak sehingga adsensenya lumayan naik.

Efek Negatif men-Jingling Blog/website


ingat teman-teman jingling bukanlah hal yang baik untuk mendapatkan trafik blog/website. kalian tau sendiri jingling ini hanyalah robot bukan manusia yang baca blog/website kita, jadi secara logika buat apa kita bersusah payah dalam menulis sebuah artikel dan menjaga kualitas sebuah informasi kalau yang berdatangan hanyalah bot/robot dan cara ini juga melanggar kebijakan dari SEO ( Search Engine Optimizer) kalau blog/website mu ketahuan sama pihak blogger, bisa jadi blog kamu akan di hapus.

Bagaimana Jika blog/website kita di-Jingling


Nah!! ini nih.. yang bikin saya sangat kesal teman-teman, kita boleh-boleh aja gak suka bikin hal-hal aneh di blog kita atau melanggar kebijakan-kebijakan yang sudah di tetapkan oleh pihak blogger seperti tidak boleh melakukan jingling ini.




akan tetapi jingling itu sendiri bisa menyerang blog orang lain atau dengan kata lain blog/website orang lain bisa di jingling dengan menggunakan software jingling tersebut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

kesalnya lagi, ketika blog kamu terdeteksi kena jingling, maka yang terjadi adalah blog kamu di anggap telah melanggar aturan dan bisa jadi blog kamu akan di hapus. Gelllaa gak tuh.

padahal kita tidak melakukan hal curang itu. justru orang lain yang men-jingling blog kita. seperti blog aku kemaren. Lantas kenapa kita yang kena getahnyakan????.

Gimana Dong Bang?


tenang teman-teman kalau hal ini juga terjadi pada blog teman-teman saya punya solusinya kok.
mungkin kalian bisa langsung ke tempatnya aja deh, main ke blog ini aja.




kalian ikutin aja cara-caranya disitu ya? saya sendiri terus terang belum menerapkan cara-cara tersebut. soalnya saya cuma baru kena jingling sekali. mungkin kalau hal ini terjadi dikemudian hari akan saya coba terapkan cara mengatasi jingling tersebut.




sengaja tidak saya tulis kembali cara mengatasi blog yang di jinggling karena mengingat dan menimbang sudah banyak sekali yang nulis cara-cara mengatasi hal blog yang di jinggling.

terimakasih banyak sudah mengunjungi  blog saya mukhlismj.com semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat untuk teman-teman semua.

Oh iya!! seperti biasa kalau kamu merasa artikel ini bagus dan dapat membantu teman-temanmu yang lain. silakan Share disosial media kalian ya.

sekian!!

Malu dijalan Sesat Bertanya

Share this